Uncategorized

Kerajinan dari Plastisin

Eh! Eh! Lihat?! Gambar apa itu?

Ya itu  ada gambar bentuk buah-buahan, keliatan gak? Ada apa aja hayo?

Yup iyu ada pisang, wortel, jeruk, stowberi juga jeruk Cece yang buat. Terus itu gerynya spongebob? Meong~ kekeke kalo itu aku. Keranjang Bunga yang buat April, cantik kan. Terus itu ada sepiring makanan lezat . Hohoho.. Apa aja makanannya itu? Ada donat, pizza, rainbow cake dan kue kue lain. Hihihi gak tahu namanaya apa aja itu hihihi.. Yang buat makanan itu Meilani namanya. Ini hasil dari mata kuliah seni rupa dan menggambar, harusnya kami buat gerabah sih tapi gk tahu kenapa dosennya malah minta bawa plastisin. Eh tapi gk masalah deng, soalnya kalo bawa tanah liat bakal lebih ribet kan.

Oh ya, sekarang udah berstatus mahasiswa di Universitas Mulawarman, Fakultas Pendidikan dan Keguruan di Jurusan IP/IPS Program Studi PGSD .. Eaa cagur nih cagur.. Aminn.. Udah semester 4 lo, gk terasanya. Belajar bareng di kelas PGSD D 2015. Angkatan 2015 saya ini. Hehehe

Hari rabu, 22 Maret 2017. Aku dengan teman kelompokku yaitu kelompok 6 yang beranggotakan 4 orang. Ada Cece aka Musdalifah, Meilani juga April. Oh ya, dari awal perkuliahan pastinya kan selalu berhubungan dengan seni dan rupa jadi apa aja yang udah dibuat? Sejauh ini udah mempelejari teknik dasar menggambar, nah cuma beberapa aja yang bisa dan pernah dicoba. Terutama yang alatnya pake pensil, kalo pake cat air belum pernah coba. Terus buat anyaman dari kertas, juga mekrame dengan tali kur. Kemaren itu buat dompet kecil semacem kotak pensil gitulah. Yang mana karya saya? Tentu yang biasa dan tidak istimewa, tapi saya tetap mengapresiasikannya ya karena itu saya sendiri yang buat. Hehehe.. Ya maklumi diri sendiri lah, karena baru kali ini megang plastisin. Selama hidup kurang lebihnya 19 tahun ini, baru kali ini saya buat sesuatu bentuk dari plastisin. Dulu pernah megang aja, udah lupa kapan udah lama betul soalnya. Kekeke..

 

Ya pada intinya cuma mau sharing aja sih. Gak ada niatan lain. Terlebih kan punya blog tapi ngga diberdayakan, kan sayang. Hehehe Oke lah, Selamat hari kami, mulai dengan yang manis ya biar dapat senyum manis juga.. Kekeke

apa sih? Eva memang gitu orangnya. Kalo udah kenal pasti bis kok maklumin. Hihihi

Iklan
Uncategorized

Dosenku

Dosenku

Namanya Rusma, S.Pd, M.Pd. Lahir pada 17 Agustus 1971. Usianya kini 44 tahun. Meskipun begitu beliau tetap terlihat awet muda dan bersemangat. Beliau mengjar mata kuliah Bahasa Indonesia di kelasku, kelas D. Beliau mengaku menyukai mahasiswa yang displin dan taat dengan tata tertib.

 

Telah menikah dengan laki-laki pilihannya. Saat ini beliau telah dikaruniai dua anak yang diberi nama Aisyah dan Egi. Keduanya kini masing-masing sama-sama tengah menempuh pendidikan di MAN dan SMP. Anak-anak selalu bercerita kepada beliau tentang keseharian mereka di sekolah. Beliau menggunkan teknik guru dalam mendidik.

Tidak pernah merasa lelah karena beliau menganggap setiap hal yang dilakukan sebagai ibadah. Selai seibuk mengajar sebagai dosen di Universitas Mulawarman, beliau juga aktif mengajar sebagai guru Bahasa Indonesia di Sekolah SMA.

Ditanyai tentang kesibukannya beliau mengatakan selain sibuk sebagai dosen dan guru beliau juga tidak meninggalkan tugasnya sebagai Ibu rumah tangga. Dari pemaparan beliau baru-baru ini, beliau telah menghadiribermacam-macam kegiatan organisasi di daerah seperi Berau dan masih banyak lagi.

Ketika ditanyai tentang hobi, beliau menjawab traveling. Beliau mengaku telah mengunjungi banyak tempat di berbagai daerah Indonesia dan dengan bangga beliau mengatakan beliau pernah hadir di Istana Presiden. Itu karena prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Saat ini beliau juga masih aktif menjadi juri tetap diberbagai macam lomba seperti lomba membaca puisi, menulis cerpen, mendongeng, dan masih banyak lagi.

Dosenku ini juga merasa perihatin dengan keadaan remaja akhir-akhir ini. Terutama dengan fakta bahwa Kalimantan Timur menepati peringkat kedua sebagai daerah dengan penggunaan narkoba yeng terbanyak dikalangan remaja, Beliau menasehati kami agar menjadi pendidik yang profesional. Mengubah faktaa buruk itu melalui pendidikan. Melalui pendidikan kita menyebarkan hal positif, berbagai pengetahuan tentang bahayanya memakai narkoba dan meningkatkan kecerdasan spiritual sebagai pondasi jati diri.

Lanjutkan membaca “Dosenku”

Uncategorized

[Lirik] LOVELYZ “HI~” with Engtrans

0

[Yein] 처음 너를 만난 건
너의 기억보단 조금 더 빠른 걸
Cheoeum neoreul mannan geon
Neoui gieokbodan jogeum deo ppareun geol

[Soojeong] 언제나 너의 뒤에서
몰래 널 바라봤지 넌 잘 모를 걸
Eonjena neoui dwieseo
Mollae neol barabwatji neon jal moreul geol

[Mijoo] 솔직히 말을 하면
Soljikhi mareul hamyeon

[Baby Soul] 답답한 내 마음이 조금 후련해질까
Dapdaphan nae maeumi jogeum huryeonhaejilkka

[Mijoo] 전부 다 말해버리고
Jeonbu da malhaebeorigo

[Yein] 괜히 어색해지면 그땐 어떡하지
Gwaenhi eosaekhaejimyeon geuttaen eotteokhaji

[Jiae] 거울 보며 [Kei] 하나 세고 [Jiae] 둘을 세면 안녕
Geoul bomyeo Hana sego Dureul semyeon annyeong

Lanjutkan membaca “[Lirik] LOVELYZ “HI~” with Engtrans”

Uncategorized

A New Student

A New Student

Avelsj913 @Eva9779

            Pagi ini matahari tak menampakkan dirinya. Ia lebih memilih bersembunyi dibalik awan hitam yang menyelimuti kota. Dari kejauhan terlihat anak-anak berseragam putih abu-abu tengah berbaris rapi mendengarkan pidato kepala sekolah. Semua murid memamerkan senyumannya karena cuaca yang bersahabat. Mengapa cuaca mendung seperti ini mereka menyebutnya sebagai cuaca yang bersahabat? Tak perlu menerka-nerka hal yang sudah biasa. Semua orang juga tahu karena saat upacara bendera mereka harus mendengarkan pidato dari kepala sekolah. Pidato yang panjang hingga mereka bosan mendengarnya. Karena pada intinya disetiap isi pidato itu sama yaitu berisi nasihat-nasihat dan larangan-larangan.

Titik-titik air pun berjatuhan yang menandakan hujan telah turun. Dengan segera kepala sekolah mengakhiri pidatonya dan semua siswa berlari meninggalkan lapangan upacara. Semua siswa telah memasuki kelasnya masing-masing. Pelajaran pertama pun dimulai. Lanjutkan membaca “A New Student”